Top Tips Cepat Hamil Setelah Keguguran

Setelah peristiwa keguguran, bukan hanya fisik yang sakit, melainkan juga secara psikis merasa tertekan karena perasaan bersalah, merasa tertekan hingga takut dan kekhawatiran meghadapi hari depan salah satunya bagaimana jika kembali hamil dan peristiwa keguguran terjadi lagi.

Perasaan-perasaan itu tidak perlu dipelihara lebih lama, fokus Anda tetap bisa meraih masa depan lebih baik dengan kembali hamil secara sehat. Fokus Anda ada pada kemampuan Anda menyiasati kegalauan hati dengan lebih positif.

Berikut ini dihadirkan top tips cepat hamil setelah keguguran yang bisa Anda ikuti:

  1.  Terus berpikir dengan positif. Kondisi mental yang sehat akan mempengaruhi kesehatan fisik Anda dan Anda akan segera pulih dengan lebih cepat.
  2. Hindari stress karena stres dapat mempengaruhi waktu ovulasi cara cepat hamil setelah keguguran sehingga sulit untuk memprediksi.
  3. Memperhatikan siklus menstruasi Anda dari bulan ke bulan.
  4. Kembali ke gaya hidup sehat dengan melakukan konsumsi makanan yang sehat dan penuh gizi untuk mendukung fisik Anda segera pulih dan siap hamil kembali.
  5. Mintalah pasangan Anda untuk mengikuti pola hidup sehat yang Anda lakukan seperti diet seimbang, makanan tinggi anti-oksidan sepeti buah-buahan, makanan kaya vitamin, serta sebaiknya memilih makanan organik.
  6. Mengkonsumsi suplemen asam folat untuk mengurangi risiko spina bifida dan cacat tabung saraf sebelum akhirnya hamil kembali.
  7. Mengunjungi dokter untuk merencanakan pra-konsepsi agar bisa mengidentifikasi perubahan gaya hidup yang diperlukan.
  8. Memeriksakan terlebih dahulu obat yang akan dikonsumsi kepada dokter agar dapat menurunkan kemungkinan gagal kehamilan atau merusak janin.
  9. Melakukan vaksin tertentu untuk mencegah penyakit atau cacat pada janin.
  10. Tidak terlalu sering atau tidak sama sekali melakukan aktifitas mengangkat beban yang menguras energi.
  11. Berhenti merokok karena tembakau bisa memengaruhi lendir serviks melalui penumpukannya karena terhambat oleh nikotin. Merokok juga bisa mengurangi jumlah sperma dan kesehatan sperma.
  12. Frekuensi hubungan seksual dan pola aktivitas seksual yang lebih bervariatif.

Anda tidak perlu menunggu terlalu lama untuk bisa kembali hamil setelah keguguran, jika fisik dan psikis Anda sehat hanya membutuhkan sekitar 2-3 bulan untuk kehamilan berikutnya.