Tanda Awal Mengandung

Untuk mencegah hal – hal yang tidak diinginkan, penting bagi kita untuk mengetahui tanda awal mengandung. Apa saja yang menjadi ciri – cirinya? Kehamilan tidak selalu ditandai dengan rasa mual yang dialami oleh Ibu di awal masa kehamilan. Beberapa orang mungkin bahkan tidak mengalami hal ini sama sekali. Beruntung bagi Anda yang tidak mengalami rasa mual di pagi hari pada masa awal kehamilan. Namun bukan berarti Anda yang mengalami kemudian kurang beruntung, semua selalu ada hikmah yang bisa kita petik.

Pada masa awal mengandung, seorang calon Ibu akan merasakan nafsu makan makanan yang asam atau cenderung asam meningkat. Sebenarnya ini merupakan pertanda tubuh atau indicator yang dikirim tubuh kepada kita, bahwa kita kekurangan suatu unsure vitamin dalam tubuh. Mungkin Anda kekurangan vitamin C sehingga tubuh berusaha mengirimkan pesan kepada Anda mengenai hal ini dengan melalui keinginan makan makanan asam dan cenderung asam di awal asa kehamilan. Selanjutnya, ada beberapa yang mengalami peningkatan nafsu makan menjadi dua kali lipat. Peningkatan nafsu makan ini juga merupakan pesan dari tubuh Anda bahwa si bayi memerlukan makanan lebih banyak dibanding pada saat Anda belum hamil. Selama masa kehamilan, Anda akan menerima berbagai pesan yang dikirimkan oleh tubuh kepada Anda. Ini juga merupakan interaksi komunikasi antara Anda dengan bayi dalam kandungan Anda.

Kehamilan merupakan suatu peristiwa yang sangat berarti bagi setiap pasangan. Masing – masing orang mungkin akan mendapatkan karunia kehamilan dalam beberapa bulan pernikahan, namun ada juga yang baru mendapatkan kehamilan setelah bertahun – tahun. Cepat ataupun lambat, semua harus disyukuri, Tuhan selalu memberikan yang terbaik kepada kita, dan Tuhan Maha Tahu apa yang terbaik bagi kita.

Untuk menjaga kesehatan kandungan, kita bisa menambahkan beberapa makanan yang akan membantu kita menguatkan kandungan. Selain makanan, juga ditambahkan berbagai suplemen makanan  untuk tubuh dan bayi di dalam kandungan. Bayi di dalam kandungan masing – masing akan menunjukkan berbagai hal yang berbeda satu dengan yang lain, walaupun pada umumnya semua mengalami beberapa hal yang umum.

Pada masa kehamilan awal, Anda mungkin akan merasa cepat lelah, sehingga tidak dapat melakukan aktivitas fisik seperti dulu lagi. Jika Anda mengalami rasa lelah, segeralah beristirahat dan ikutilah keinginan tubuh untuk beristirahat. Ini sangatlah penting karena memang kondisi Anda saat hamil tentu berbeda dengan kondisi saat belum hamil. Sangat wajar jika tubuh Anda lebih mudah terasa lelah. Dan Anda juga disarankan untuk memakai sepatu dengan hak datar agar tidak terjadi resiko pada kandungan Anda. Sepatu tersebut tidak hanya sekedar datar namun juga harus terbuat dari bahan – bahan yang memang mampu menahan berat badan Anda pada saat hamil yang tentu akan terus bertambah. Selain sepatu, sandal yang digunakan juga harus bersol datar dan terbuat dari alas bahan yang kuat dan aman, sol tidak mudah selip saat digunakan.

Mengenali Ciri – ciri Kehamilan Awal Mengandung Yang Berbeda Bagi Tiap Orang

Tiap-tiap orang memiliki gejala yang berbeda ketika mereka dinyatakan. Setelah seorang wanita dinyatakan hamil, ia harus lebih berhati-hati dalam memilih makanan yang dikonsumsinya agar tidak berbahaya bagi si janin.

Sayangnya, masyarakat kita seringkali memiliki mitos-mitos mengenai makanan apa saja yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil. Berikut beberapa fakta yang perlu Anda ketahui agar Anda tidak terjebak pada pendapat-pendapat yang salah dengan mengetahui kebenaran dan faktanya:

- Cabai
Sering dikatakan ada beberapa makanan dan minuman yang harus dihindari karena bisa membahayakan tubuh dan bayi dalam kandungan si Ibu. Ada yang mengatakan ibu hamil tidak boleh terlalu banyak mengkonsumsi cabai, padahal mungkin tubuh saat itu sangat ingin makan yang asam dan pedas seperti rujak buah. Namun ini tidak benar. Cabai dikatakan panas sehingga bisa membahayakan janin. Yang benar adalah mengkonsumsi cabai dalam batas wajar diperbolehkan bagi wanita hamil.

- Minum Air Kelapa Hijau
Hal ini dikatakan bisa membuat kulit bayi saat dilahirkan bersih dan cerah. Namun tentu saja Anda tidak diperbolehkan terus – menerus meminum air kelapa hijau karena memang hal ini juga belum terbukti secara ilmiah apakah benar – benar bermanfaat bagi bayi yang nantinya dilahirkan. Namun ada hal yang penting kita ketahui bahwa saat ada panggilan dari dalam tubuh yang menginginkan air kelapa hijau, itu sebaiknya dituruti saja. Air kelapa hijau mengandung berbagai vitamin dan mineral bermanfaat bagi tubuh Anda sehingga memang baik jika Anda meminum air kelapa hijau selama masa kehamilan karena bagus untuk sumber energy dan mencegah tubuh lemas.

Kehamilan dan ciri – ciri kehamilan awal memang berbeda untuk satu orang dan orang yang lain, namun yang terpenting kita semua mengusahakan yang terbaik bagi bayi dalam kandungan kita.