Nyeri Perut dan Pendarahan Vagina

Gejala Kehamilan Luar Kandungan #2: Nyeri Perut
Gejala Kehamilan Luar Kandungan lainnya yang biasanya sangat mengganggu adalah timbulnya nyeri luar biasa pada bagian perut. Biasanya, nyeri tersebut terasa sangat tajam dan bertahan lama. Hal ini disebabkan janin tumbuh tidak pada tempat yang seharusnya sehingga mendesak saluran telur yang sempit. Daerah panggul juga biasanya terserang nyeri yang hebat. Gejala Kehamilan Luar Kandungan juga biasanya disertai dengan kepala pusing dan penglihatan kunang-kunang.

Gejala Kehamilan Luar Kandungan #3: Pendarahan Vagina
Saat janin terus membesar, perkembangannya semakin mendesak hingga merobek dinding saluran telur yang tipis. Hal ini menyebabkan pendarahan dan fase ini merupakan fase yang kritis dimana tindakan operasi untuk menghentikan pendarahan tersebut harus segera dilakukan.

Beberapa Gejala Kehamilan Luar Kandungan tersebut sangatlah penting untuk diketahui. Apabila anda merasa mengalami hal-hal tersebut di atas, segera periksakan diri dan kandungan anda ke dokter kandungan yang anda percayai. Deteksi awal sangat penting untuk mencegah kondisi hamil di luar kandungan terjadi dan membahayakan ibu dan juga janin yang sedang dikandungnya. Deteksi awal akan berupa perabaan apakah janin berada di tempat yang seharusnya. Pemeriksaan juga dapat berupa pengukuran hCG untuk mengetahui kadar hormon apakah peningkatan hormon terjadi seperti seharusnya, yaitu dua kali lipat setiap dua hari dalam sepuluh minggu pertama kehamilan. Dengan mengetahui Gejala Kehamilan Luar Kandungan, diharapkan anda lebih waspada agar pencegahan dan deteksi dini dapat dilakukan sehingga tidak akan terjadi hal yang tidak diinginkan pada ibu maupun janin yang sedang dikandung.

 

Kembali ke Gejala Kehamilan Luar Kandungan